2019 tinggal beberapa minggu lagi! Kalau sudah akhir tahun gini, saatnya ngomongin soal PENCAPAIAN tahun ini, RESOLUSI tahun depan, dan LIBURAN akhir tahun. Yay…!

Tahun ini banyak banget berkah yang kami dapatkan. Semua itu tidak terlepas dari hasil kerja keras aku dan suami beserta dukungan dari keluarga, teman, dan semua pihak. Yang paling berkesan dari pencapaian tahun ini adalah aku berhasil memberikan ASI EKSLUSIF untuk anak keduaku, Bella. Bukan hanya ASI EKSLUSIF, sampai detik ini usianya sudah 1 tahun lebih masih juga mengonsumsi ASI. Ini adalah berkah yang luar biasa buat aku karena aku bisa memberikan asupan gizi terbaik untuk buah hatiku.

Di usianya yang pertama, kami rayakan ulang tahun Bella dengan penuh suka cita. Banyak banget keluarga dan teman-teman yang hadir. Ulang tahun Bella yang pertama ini adalah momen yang sangat kami tunggu dan pastinya diabadikan sebagai kenang-kenangan indah di kemudian hari.

Hal lainnya yang membuat aku super bahagia adalah sharing mengenai manajemen ASI perah di YouTube Channel AWITALIFE sudah ditonton oleh jutaan orang dan bersyukur banget lihat komentar positif dari bunda-bunda yang nonton bahwa videonya sangat bermanfaat dan membantu mereka. Aku selalu excited untuk membalas pertanyaan para bunda yang menanyakan tentang ASI perah dengan harapan mereka juga bisa memberikan asupan gizi terbaik untuk buah hati mereka.

Tahun ini juga merupakan tahun kelima kami berkarya sebagai food blogger @batamdine. Dengan lima tahun berkarya disini, banyak banget hal positif yang kami rasakan. Kami bisa berbagi informasi seputar kuliner lezat di kota Batam, kenal banyak orang yang punya passion yang sama di bidang kuliner, dan beberapa kenalan pun menjadi teman main hingga saat ini. Batamdine merupakan bukti nyata perjalanan hobi kami yang luar biasa menarik!

Berkah lainnya yang ga kalah menarik adalah kita bisa punya investasi properti lainnya di tahun ini. Sebenarnya dananya untuk ganti mobil yang sudah 5 tahun usia pakai, tapi setelah dipikir-pikir, kami putuskan untuk mengalokasikan dananya ke investasi yang lebih bermanfaat di kemudian hari. Semua ini bisa kami dapatkan tentunya dengan kerja keras dan juga doa dari orang tua kami yang luar biasa.

Untuk resolusi 2019, list pertama aku adalah bisa memublikasikan video bermanfaat lainnya di YouTube AWITALIFE setidaknya 2 video setiap minggu. Hehe… Mudah-mudahan bisa konsisten yah! Konten video pastinya tetap seputaran ASI, resep masakan, travelling bersama keluarga, dan lain sebagainya.

Nah, kalau soal liburan akhir tahun, PULANG KAMPUNG SETIAP TAHUN itu wajib hukumnya buat aku dan suami. Tujuan utamanya adalah melihat kondisi orang tua suami secara langsung, bukan karena mereka sakit, tapi karena rasa kangen dan terima kasih yang tak terbayarkan oleh apapun kecuali kehadiran kami, anak menantu beserta cucu-cucunya. Kalau tahun-tahun sebelumnya kami selalu pulang pas dekat Natal, tahun ini pulang kampungnya dicepetin 2 minggu karena temen kuliah kami ada yang berencana menikah di Jakarta di awal Desember.

Waktu kami mengabari mama di Semarang soal rencana kepulangan kami nanti, mama senang banget! Karena beliau bukanlah tipikal orang yang suka jalan-jalan, jadi kalaupun dirayu untuk main ke Batam, tetap ga mau, lebih memilih untuk jaga toko kelontongnya yang sudah menjadi rutinitasnya setiap hari bersama papa. Hehe…

Dengan adanya insiden pesawat Lion JT610 yang jatuh baru-baru ini, sempat membuat saya berpikir ulang untuk menggunakan pesawat sebagai moda transportasi pulang kampung dari Jakarta ke Semarang. Akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan bus sebagai alternatif. Dari segi harga emang murahnya sepertiga dari tiket pesawat, cuma Rp114.000 per orang. Karena belinya di Traveloka, dapet diskon lagi dengan promo code yang sudah ditentukan. Promonya bisa dicek di sini ya! Lumayan banget hematnya buat oleh-oleh keluarga di Semarang. Hehe… Nah, untuk cerita travelling kita di Semarang, akan kita lanjut di artikel berikutnya yah! Stay tuned…

Pin It on Pinterest

Share This