Smartphone di tangan itu layaknya kebutuhan primer saat ini. Dengan adanya smartphone, kita bisa ngapain aja, mulai dari telepon, chatting, main media sosial, nonton YouTube, main games, belanja online, sampai melakukan aktivitas perbankan secara online, all in one package, smartphone!

Nah, sebagai seorang blogger yang juga pengen punya hasil postingan di media sosial sebagus mungkin, kemarin kita beruntung banget bisa ikut acara Blogger Kepri tentang Workshop Videography Smartphone. Acara ini keren banget dan bermanfaat banget buat kita.

Pembicaranya adalah mas Teguh Sudarisman yang sudah melanglang buana ke jagat tanah air. Beliau adalah salah satu penulis di majalah maskapai pesawat Garuda Indonesia. Mas Teguh sendiri mengatakan bahwa dia baru menekuni bidang smartphone videography ini sejak 2 tahun lalu karena beliau meyakini bahwa perkembangan jaman tidak bisa dilawan, kita yang harus beradaptasi. Kalau orang bilang 1 gambar bisa mewaliki 1000 kata, 1 menit video bisa mewakili 1,8 juta kata. Jadi memang saat ini lebih efektif menyampaikan pesan melalui video singkat.

Nah, biar video ditonton banyak orang, kita perlu memiliki pengetahuan dasar tentang bagaimana membuat video yang menarik. Sebenarnya, dengan smartphone yang biasa kita gunakan sehari-hari, kita sudah bisa membuat video bagus dengan hasil yang menarik. Tentunya kita memerlukan beberapa aplikasi untuk membantu proses edit video. Jadi di pelatihan ini kita diajarkan untuk menggunakan aplikasi PowerDirector, Legend, dan Quik. Aplikasinya user friendly banget dan hanya dalam 2 jam belajar, kita sudah bisa bikin video menarik untuk dipublikasikan di Instagram @awitalife seperti contoh berikut.

Workshop diadakan di Ruang Kreasi. Sedikit cerita mengenai Ruang Kreasi ini, Ruang Kreasi adalah sejenis coworking space (penyewaan tempat kerja) yang menawarkan berbagai fasilitas seperti ruang seminar, ruang rapat, ruang kerja, dan beberapa spot keren untuk kita bisa kerja sambil berkreasi dengan ide-ide brilian kita. Ruang Kreasi ini juga cocok banget buat para mahasiswa yang mau kerja kelompok atau kerjain tugas kuliah dengan fasilitas unlimited wifi dan colokan listrik untuk laptop dan gadget. Buat yang penasaran, langsung aja mampir ke lokasi yaitu di Nusantara Golden Complex B10, Batam Center, belakang restoran Ikan Bakar Cianjur.

Pin It on Pinterest

Share This