Gathering Asus

Gathering Asus

Jadi seorang mamak adalah sebuah perjuangan. Apalagi kalo nyambi jadi seorang youtubers, blogger, dan juga seorang Instagrammers! Ga kebayang dong segimana rempongnya ngurusin dua anak bayi yang masih kecil-kecil, bapaknya anak-anak yang ikutan jadi anak kecil, plus ngurus public image di dunia maya????

Nah, sembari ngetik di laptop Asus yang kece plus keren ini, eike jadi kebayang acara GATHERING ASUS yang kemarin sempet diikutin di tanggal 30 Maret 2019 di THE DUCK KING BATAM kemarin. Sambil bercapek-capek setelah diribetin sama dua anak kecik itu, akhirnya kita punya waktu buat mengawang-awang. Emang apaan sih yang diawangin?

Jadi gini, laptop yang eike punya sekarang adalah ASUS A456UQ, yang powerful dan relatif compact buat dibawa pergi dan dimanfaatkan buat kerja berbagai jenis. Dari update wordpress, update website secara berkala, maupun dipake buat render video youtube yang keren sukeren biar mamak-mamak di luar sana juga ikut terinsipirasi untuk jadi seorang mami blogger! Tapi meskipun laptop Asus kita ini sudah mantap, tapi ketika ikutan acara Gathering Asus bareng mbak Katerina dan mas Anjas Maradita, kita jadi berharap-harap rindu sama laptop Asus terbaru, yaitu ASUS ZENBOOK!

Emang apaan sih yang beda dari Asus satu ini dibanding sama Asus yang sekarang eike punya? Kok maruk banget mau punya laptop baru? Emangnya laptop lama mau dikemanain? Eits, jangan ngegas dulu dong, yuk kita liat bareng-bareng apa aja sih kelebihan dari ASUS ZENBOOK ini dibanding Asus yang sekarang!

UKURAN LAPTOP YANG SUPER TIPIS DAN KOMPAK

Small Dimension Asus Zenbook

Small Dimension Asus Zenbook

Laptop satu ini merupakan laptop paling tipis, paling kompak, dan paling powerful dibanding seri Asus sebelumnya. Bayangin aja, laptop kita ini ukurannya adalah 14 inchi dengan panjang kali lebar sebesar 348 x 243 mm, sedangkan Asus Zenbook dengan ukuran yang sama 14 inchi, dimensinya cuma 319 x 199 mm doang, jadi dimensinya kecil banget! Sama kertas A4 aja udah hampir sama dimensinya. Jadi buat mami blogger cocok banget. Bayangin deh, kita sudah bawa popok berton-ton, susu bubuk satu kontainer, plus baju ganti anak satu lemari, masih harus bawa laptop segede bagong? Eike sih ogah!

Nah, karena dimensinya mungil, jadinya bisa kita masukin ke tas, dan ga ganggu pergerakan kita banget! Dan ga cuma buat 14 inchi lho, ASUS ZENBOOK juga hadir di kelas 13 inchi dan juga 15 inchi! Namanya juga gampang banget buat diinget. ZENBOOK 13 buat yang 13 inchi, ZENBOOK 14 buat yang 14 inchi, dan buat yang 15 inchi namanya apa anak-anak? Yak betulllll, ZENBOOK 15!

BERAT LAPTOP YANG SUPER ENTENG

Lightweight Asus Zenbook

Lightweight Asus Zenbook

Laptop kita yang lama ini agak berat lho, setelah iseng googling, ternyata berat laptop eike satu ini adalah 2,1kg. Berat booooooi! Laptop ASUS ZENBOOK satu ini? Cuma 1,2kg doang. Mayan banget buat bahu kita biar ga makin somplak! Buat mami blogger yang bodi mungil cocok banget nih buat dipake sehari-hari. Enteng, dan imut… kaya yang nulis, aih aih aih!

PERFORMANSI LAPTOP YANG LUAR BIASA

Laptop ASUS ZENBOOK sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-8565U, yang artinya ini laptop punya performansi yang jauh lebih oke punya daripada laptop sebelum kita. Kalo pake laptop eike sekarang, eike butuh waktu berjam-jam buat render video youtube. Mestinya dengan laptop ASUS ZENBOOK, waktu rendering dan juga waktu ngetik bisa lebih diminimalisir, jadi punya waktu lebih banyak buat keluarga! Keluarga buat segalanya lho, ya ngga sih?

BATERE YANG GA ABIS-ABIS!

Laptop ASUS terbaru ini punya kekuatan batere antara 10 – 12 jam! Jadi kalo kamu sampe lupa matiin ini laptop pas lagi render video malem-malem, besok paginya masih santai aja doi mah. Masih ada daya sekitar 20% lagi. It be like, 8 hours? Easy dude! Ini juga cocok banget kalo buat mami blogger yang butuh waktu buat nidurin bayi-bayi sebelum bisa lanjut kerja ngurusin public image di internet. Generasi milennial gitu loh, wajib hukumnya show off di internet, hehehehe.

Anyhoo, kalo kamu punya bayi yang ga mau bobok, terus akhirnya setelah 2 jam kamu berhasil nidurin itu bayi, kamu masih punya waktu 8 jam buat nongkrong depan laptop buat kerja. Very efficient!

NUMPAD DI TOUCHPAD

Numpad di Touchpad Asus Zenbook

Numpad di Touchpad Asus Zenbook

Nah lho, apa pula itu dua istilah alien? Jadi kalo kalian pernah kerja di laptop gede, atau di keyboard umum buat komputer kerja, biasanya di sisi kanan itu kan ada keyboard untuk angka, nah itu dia yang namanya numpad. Kalo touchpad, itu buat kalian yang kerja di laptop terus ga mau pake tikus, jadinya ya pake touchpad buat gerakin cursor di laptop. Ngerti dong? Yes, pinter!

Nah, di laptop pada umumnya yang ukuran 14 inchi ke bawah, numpad ini bakal hilang secara misterius di keyboard kamu. Poof, gone, nada. Rempong shay kalo mau ngitung-ngitung pengeluaran bulanan. Pengeluaran aja udah banyak bikin pusing, apalagi kalo ngetik pake keyboard yang ga ada numpad? Bencana alam cinnnnn! Mendingan beli keyboard baru kalo eike mah. Tapi di ASUS ZENBOOK ini ternyata ngerti banget kebutuhan mami blogger. Mereka punya virtual numpad di touchpad mereka, jadi kamu bisa ngetik ala-ala numpad di touchpad. Keren banget deh pokoknya. Eike udah nyoba dan keyboard virtualnya responsif lho, alias kamu tutul itu angka, nongol deh angkanya di layar laptop. Keren banget cin, keren jiwa nih!

ERGOLIFT DARI ASUS

Ergolift Asus Zenbook

Ergolift Asus Zenbook

Buat yang sudah pernah jadi mami-mami, dijamin tangannya pasti STRONG! Gendong bayi puluhan kilo, plus baju bayi satu lemari, plus peralatan bayi satu ton, plus peralatan perang kita yang lain puluhan kuintal, kekar kita cin. Tapi tahu ga sih kalo kita itu punya kemungkinan kena penyakit yang namanya CARPAL TUNNEL SYNDROME? Tangan kita ini harta paling berharga, jangan sampe penyakitan dulu sebelum liat anak kita lulus kuliah, yes mom? Yes sir!

Untungnya Laptop ASUS punya senjata rahasia di design laptop terbaru mereka, yaitu Ergolift! Dengan fitur keren satu itu, ketika mom-mom blogger buka laptop, itu bodi laptop bakal naik sekitar tiga derajat, jadi lebih ergonomis buat dipake kerja! Sayangilah tanganmu, sayangilah laptopmu, pakelah ASUS ZENBOOK!

SOUND SYSTEM YANG KECE BADAI

Harman Cardon Sound System

Harman Cardon Sound System

Ngomong-ngomong soal sayang diri, kita juga kalo kerja butuh musik dong ah? Ya ga sih? Eike kalo kerja suka pake lamunan lagu jazz yang mendayu-dayu, jadi bikin otak seger, plus waktu rasanya berjalan lambat. Placebo effect gitu, jadi rasanya kerja udah banyak tapi waktu baru gerak dikit!

Kalo mom blogger kaya eike, seharusnya doyan banget sama ASUS ZENBOOK. Emang kenapa? Soalnya mereka udah menyematkan, ceileh bahasa eike, sound system dengan merek super terkenal, HARMAN KARDON. Sapa sih yang ga kenal doi? Eike ga kenal personal sih, tapi kalo produk mereka sih kenal, dan suaranya emang kece punya! Jadi, dari sound system pun dipikirin banget sama Asus. Makasih ya Asus, hehehe.

====

Sebenernya kita mau blabber lebih banyak lagi, tapi anak eike keburu bangun nih, so, kita mau ambil kesimpulan dulu deh! Laptop satu ini kerennya keterlaluan, dan eike terus terang ngidam banget mau laptop satu ini. Brb… PAPIIIII, MAU LAPTOP BARU DONGGGGGGGG!

Pin It on Pinterest

Share This